Ujian Tertulis Seleksi CPNS Mulai 27 Januari, 3,8 Juta Orang Peserta

  • Whatsapp
Seleksi CPNS 2018 (cpnsindonesia.com)

TRIASNews – Jadwal ujian bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilaksanakan sesuai jadwal yang disiapkan, yakni pada 27 Januari-Februari 2020.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima soal ujian CPNS yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Read More

Selanjutnya pelaksanaan ujian tertulis diselenggarakan oleh masing-masing kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah.

“[Tanggal ujiannya] 27 Januari sampai Februari [2020],” kata Tjahjo di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Dalam pelaksanaan ujian CPNS pada tahun 2020 ini, Kemenpan-RB mencatat, terdapat 4,6 juta pelamar. Setelah dilakukan seleksi administrasi, terdapat 3,8 juta pelamar yang akan melaksanakan ujian tertulis.

“Mohon maaf pemerintah baru bisa menerima 150.000 dari pendaftar yang [hampir] 4 juta itu. Kami tidak menambah pegawai administrasi tapi menambah tenaga [teknis] yang dibutuhkan [seperti] ahli IT, dokter, guru, hingga penyuluh pertanian,” ujar Tjahjo.

banner 300x250

Related posts