SHIAM Siap Menjadi Bandara Berkelas Dunia

  • Whatsapp
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM)

Pengelola Pelabuhan Udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terus berbenah dalam upaya memanjakan para pengguna Bandara.

TRIASNews –  Pelabuhan Udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (Sultan Hasanuddin International Airport Makassar/SHIAM) adalah Bandara yang melayani penerbangan domestik dan internasional untuk daerah Makassar dan sekitarnya.

Bandara ini terletak 30 km dari pusat Kota Makassar, tepatnya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Bandara ini dioperasikan oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) (AP I).

Read More

SHIAM memiliki luas lahan 51.000 meter² dengan kapasitas daya tampung sebanyak 7 juta orang penumpang setiap tahun, Namun, kenyataannya, tahun 2019, jumlah penumpang pesawat yang menggunakan Bandara ini mencapai 12 juta orang. Kondisi ini menyebabkan, berkurangnya layanan bagi pengguna jasa Bandara.

Kondisi keterbatasan ruangan atau luasan area tidak menyurutkan tekad manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk memberikan pelayanan terbaik dan profesional.

Wahyudi, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM)

General manager (GM) SHIAM, Wahyudi, menuturkan bahwa pihaknya selalu berupaya memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa Bandara SHIAM, dengan berbagai fasilitas yang bersifat memudahkan.

“Kita memiliki parameter untuk mengetahui apakah pelayanan kita menurun atau meningkat. Saya yakin, jika pengembangan Bandara ini dengan segala fasilitasnya selesai dibangun, maka pelayanan kami ini akan jauh lebih meningkat. Dengan keterbatasan yang ada saja, kami mampu mempertahankan level of service, apalagi nanti setelah fasilitas sudah lengkap,” ungkap Wahyudi kepada TRIASNews .

Otoritas pengelola SHIAM mempunyai visi dan misi menjadikan Bandara ini berkelas dunia, tanpa meninggalkan adat dan budaya Sulsel dan Indonesia.

Salah satu upaya Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk memberikan pelayanan maksimal dan membina hubungan yang baik dengan pengguna jasa bandara adalah dengan menghadirkan Duta Bandara.

“Duta Bandara ini diberikan tanggung jawab mempromosikan pelayanan bandara, pariwisata, dan kebudayaan daerah Sulsel kepada para pengguna jasa Bandara.

Fasilitas di SHIM cukup memadai dalam memenuhi kebutuhan para pengguna jasa . Saat ini, tersedia Reading Corner, di mana para pengguna jasa SHIM bisa membaca berbagai buku sembari menunggu keberangkatan.

Pembangunan yang tengah berlangsung di SHIAM saat ini, kata Wahyudi, meliputi perluasan terminal dan pembangunan gedung parkir sehingga nantinya SHIAM mempunyai terminal dan gedung parkir yang representatif. (ETD/AF)

banner 300x250

Related posts