Pupuk Silaturahmi JCI Depok dengan Organisasi GPMS dari Malaysia

  • Whatsapp

Gabungan Pelajar Malaysia Semenanjung (GPMS) mengadakan gala dinner dengan Junior Chamber International Chapter Depok (JCI Depok), Jum’at (01/11/19),berlokasi di Saudagar Kopi, Jakarta.

Galla dinner dilakukan dalam rangka silaturahmi, guna memperkuat hubungan yang telah terjalin sejak 2017 silam, yang mana hingga kini telah beberapa kali mengadakan pertemuan, baik di Malaysia maupun di Indonesia.

Read More

“JCI Depok kali ini membahas rencana kolaborasi program Millenial’s Time (Mille’s Time)  sebagai ajang bagi kaum millenial yang dikemas secara kekinian di mana di dalam acara tersebut terdapat 4 pilar yaitu Networking, Individual Development, Sosial, serta kemungkinan memunculkan potensi Bisnis” jelas Maya Carlina, Local Presiden JCI Depok 2019.

Carlina berharap, kolaborasi ini bisa menghasilkan nilai-nilai yang positif untuk seluruh kalangan millenials.

“Pemuda di era digital ini sudah terlena, mereka hanya berfokus pada gadget dan sosial media yang berdampak kurangnya interaksi, rasa empati, jiwa sosial dan terutama juga semakin menurunnya nilai dan norma,” ujar perempuan yang akrab di panggil Carly.

Presiden GPMS Mohd Alif Anas Bin Md Noor juga menginginkan, ke depan ada pertukaran bisnis yang terealiasi antara anggota JCI dan GPMS.

“Pertemuan ini bertujuan untuk pertukaran budaya dan pendidikan, kemungkinan adanya potensi bisnis antaranggota, dan saling magang (Cross Internship) antara dua organisasi beda negara ini ke depannya,” tambah Mohd Alif.

JCI sendiri merupakan organisasi kepemudaan internasional yang sudah bediri sejak 104 tahun lalu dan sudah ada di 127 negara. Sedangkan GPMS merupakan organisasi terbesar di Malaysia yang telah berusia 71 tahun, di mana anggota GMPS yang berkuliah di Indonesia sampai hari ini kurang lebih sekitar 3.000 mahasiswa. (AF)*

banner 300x250

Related posts