Politikus Golkar Ini Sebut Kepala BPIP Berpikiran Sesat

  • Whatsapp
Kepala BPIP, Yudian Wahyudi

TRIASNews –  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ace Hasan Sadzily, ikut mengkritik Kepala BPIB, Yudian Wahyudi, yang melontarkan pernyataan bahwa agama adalah musuh terbesar Pancasila.

Ace Hasan Menilai, pernyataan Yudian sesat pikir.

Read More

“Pernyataan Kepala BPIP yang menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila menurut saya sesat pikir,” ujar Ace Hasan kepada awak media, Rabu (12/2/2020).

Menurut Ace, perspektif Yudian justru salah jika menempatkan agama berhadapan dengan Pancasila. Ace menilai Pancasila harus dijadikan sumber utama nilai luhur dari setiap agama.

Ace Hasan Syadzily

“Justru menempatkan agama dalam perspektif yang berhadap-hadapan dengan Pancasila merupakan kesalahan dan tidak pada tempatnya,” ujarnya.

“Pancasila sebagai nilai-nilai kebangsaan kita, dalam pandangan saya justru salah satu sumber utamanya berasal dari nilai-nilai luhur yang dimiliki agama itu sendiri, apa pun itu agamanya,” terang Ace.

Ace meminta Yudian meluruskan pernyataan itu. Sebab, menurutnya, akan menimbulkan kesalahan tafsir dalam konteks agama dan Pancasila.

“Dia menempatkan agama dalam pengertian yang sempit dan terbatas kepada hal-hal bersifat profan. Dia telah mereduksi makna dan hakikat agama sendiri. Ini pandangan yang justru harus diluruskan,” tegas Ace.

Bagi Ace, pernyataan Yudian dapat menimbulkan kesalahan tafsir serius dalam konteks bagaimana menempatkan agama dan Pancasila dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani, juga melontarkan tanggapan keras terhadap pernyataan kontroversil Yudian. (AF)*

banner 300x250

Related posts