Pafindo Hadirkan Makhluk Halus secara Ilmiah lewat Program Reality Show ‘Mitos’ di YouTube

  • Whatsapp
Artis Pafindo (KD)

Sosok makhluk halus, lewat program reality show, akan dihadirkan dalam pendekatan lebih ilmiah yang dapat diterima dengan logika. Bukan semata klenik.

TRIASNews –  Era modern dewasa ini, mindset manusia sudah dijejali oleh hal-hal bernuansa teknologi. Namun, tak bisa disangkal, yang namanya mitos seputar cerita misteri tentang makhluk halus masih senantiasa hadir di benak masyarakat Indonesia.

Read More

Fenomena ini coba diangkat oleh Pafindo di kemas secara ‘reality show’ dan ditayangkan ke platform khusus berbagi video, YouTube.

“Kami membuat program Mitos karena hal misteri selalu menarik minat masyarakat tua dan muda. Saya melihat trend YouTube tidak bisa di abaikan. Ini peluang,” jelas Bagiono, Ketua Umum Pafindo (Persatuan Artis Film Indonesia) pada acara press conference peluncuran program Mitos dan teaser film Ratu Kuntilanak, di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Pria bernama lengkap Bagiono Prabowo ini menjamin,  program Mitos yang dibuat jauh berbeda dari  program yang pernah ada sebelumnya. Selama ini, tayangan yang bersentuhan dengan dunia hantu tak bisa dirasionalisasikan.

Mengapa lebih memilih menayangkan program ini di YouTube daripada menjual ke stasiun televisi, Bagiono membeberkan alasan, karena ingin lebih terjangkau luas khususnya anak anak milenial yang sekarang ini jarang nonton tayangan televisi.

Proses produksi dan kreatif Mitos dikerjakan oleh pengurus dan anggota Pafindo.

“Kegiatan ini bagian dari program kerja yang tertuang di kepengurusan Pafindo. Hasil dari karya ini kembali kepada mereka,” terang Bagiono, yang selama ini  aktif sebagai Host program acara Silet Misteri (RCTI)  ini .

Di tayangan Mitos ini, Bagiono berusaha menghadirkan sosok makhluk halus dalam bentuk yang lebih riil. Bagiono bersama tim Pafindo benar-benar berhasil menangkap sosok hantu. Penampakan yang didapat murni dari hasil tangkapan kamera bukan hasil editan.

Bagiono menjelaskan lebih lanjut, Mitos  ingin menghadirkan sosok makhluk halus dalam pendekatan yang lebih ilmiah yang dapat diterima dengan logika. Bukan semata klenik.

“Makhluk halus itu memang ada di dalam dimensi yang berbeda. Sungguh pun demikian tetap dapat kita tangkap atau dihadirkan dengan cara yang sangat ilmiah,” imbuhnya. 

Diharapkan, tayangan Mitos dapat memberi pencerahan dan menambah wawasan bagi masyarakat yang suka akan dunia lain. Sejauh ini, program Mitos ini baru berjalan 2 episode dan targetnya 12 episode 

Pada kesempatan yang sama, Pafindo meluncurkan teaser layar lebar Ratu Kuntilanak. Pembuatan film ini masih ada kaitanya dengan program Mitos, sehingga diluncurkan secara bersamaan.

“Bisa dibilang, Reality Show Mitos ini juga menayangkan behind the scene saat persiapan pembuatan film Ratu Kuntilanak,” ujar Bagiono.

Harapan Bagiono, banyak yang menonton dan menjadi subscriber (pelanggan) program Reality Show Mitos ini. Begitu juga untuk film layar lebar Ratu Kuntilanak akan dibanjiri penonton.

“Dua program itu merupakan gebrakan awal kami bersama Pafindo. Tentu masih banyak yang akan kita lakukan di tahun berangka kembar 2020, tapi dua yang kami launching,” demikian Bagiono yang didampingi sejumlah artis antara lain Elma Theana, Rency Milano, Aming, dan Rony Dozer. (KD/AF)*

banner 300x250

Related posts