Maju Pilkada Tangsel, Putri Ma’ruf Amin Mundur sebagai PNS

  • Whatsapp
Siti Nur Azizah

Siti Nur Azizah mengaku keputusannya maju dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan tahun 2020 mendatang bukanlah aji mumpung, lantaran ayahnya, Ma’ruf Amin, menjadi Wapres RI periode 2019-2024.

Triasnews — Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, telah menanggalkan status PNS (pegawai negeri sipil)-nya menyusul keputusan dirinya maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, periode 2020-2025.

Read More

Sebelumnya, Nur Azizah bekerja sebagai PNS di Direktorat Bimas Islam, Kementerian Agama RI.

“Sebagai komitmen, saya juga sudah mengundurkan diri sebagai PNS di Kementerian Agama, yang sudah saya geluti selama 18 tahun,” ujar Nur Azizah, di kantor DPD Gerindra Banten, pada Sabtu (9 November 2019).

Ia mengaku, selain di Gerindra, juga telah mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Tangsel di sejumlah partai politik (Parpol) lainnya, yakni PKB, PDIP, PAN, PSI, dan PPP. Pilkada Tangsel sendiri bakal dihelat pada tahun 2020 mendatang.

Bukan aji mumpung

Wanita berkacamata ini mengaku keputusannya terjun ke pentas politik praktis bukanlah aji mumpung, lantaran ayahnya menjadi Wapres RI periode 2019-2024.

“Saya pribadi menyampaikan bahwa ini bukan aji mumpung atau ambisi saya pribadi. Tapi murni ketulusan saya untuk menjadi bagian perubahan itu,” ungkap Nur Aziz yang memiliki slogan ‘Permata Tangsel’ dalam pilkada nanti, bermakna Pemerataan, Kemajuan, dan Kesejahteraan.

Ia menginginkan peranan wanita di Kota Tangsel semakin membaik dari waktu ke waktu dan bisa masuk ke semua lini pekerjaan dan bidang profesi, bahkan ke dunia politik dan organisasi. Peranan wanita di Kota Tangsel bisa memberikan warna baru di Indonesia.

Sejauh ini, sudah ada 4 PNS yang bakal maju dalam Pilkada Tangsel 2020, yaitu Sekretaris Daerah Tangsel Muhamad, Lurah Cipayung Tomy Patria, Kepala Sekolah Rita Juwita, dan Siti Nur Azizah. (AF)*

banner 300x250

Related posts