Majalah TRIAS Edisi 1-15 Nov 2019

  • Whatsapp

Untuk edisi 01-15 November 2019 kali ini, TRIAS menyuguhkan sejumlah berita menarik. Pada rubrik SOROT, TRIAS mengangkat topik bertajuk: Prabowo Mainkan Peran ‘Oposisi Dua Kaki’?, terkait dengan bergabungnya dua petinggi partai tersebut, Ketua Umum Prabowo Subianto dan Waketum Edhy Prabowo, ke dalam gerbong Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Jokowi-Amin.

Di satu sisi, masuknya Gerindra ke kabinet menunjukkan hubungan politik antara Presiden Jokowi dan mantan kompetitornya di dua pilpres (2014 dan 2019) sudah benar-benar cair. Artinya, perseteruan politik telah usai dan keduanya siap bekerja sama memajukan negeri. Begitu pun seharusnya para pendukung masing-masing. 

Read More

Di lain pihak, pengakhiran rivalitas dengan melebur di gerbong pemerintah memancing kekhawatiran. Dengan langkah itu Gerindra melepas kesempatan menjadi oposisi yang mampu secara kritis menyeimbangkan penyelenggaraan negara. 

Untuk cover story, TRIAS mengangkat profil Kabupaten Situbondo yang sukses melepaskan status Daerah Tertinggal. Keberhasilan itu tak lepas dari sentuhan tangan dingin duet Pemimpin Situbondo: Bupati H. Dadang Wigiarto, SH dan Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi.

Berbagai inovasi pembangunan dijalankan di kabupaten yang terkenal dengan julukan “Bumi Sholawat Nuriyah” itu.

Label sebagai Daerah Tertinggal pada tahun 2015 silam telah memecut semangat semua pihak, terutama jajaran Forkominda Kabupaten Situbondo, untuk berbenah diri.

Dilakukanlah berbagai program peningkatan kapasitas dan kualitas SDM, program pengentasan kemiskinan, program penyediaan sarana/prasarana  infrastruktur, menaikkan IPM, dan menumbuhkan fiskal dan lainnya.

Pada  rubrik INSPIRASI, kami beberkan profil Reza Nurrahman yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Fisika Institut Teknologi Bandung (ITB) 2019. Meski hanya anak seorang sopir, ia mampu meraih predikat Cum Laude dengan IPK 3,98.

Masih banyak berita menarik yang kami ketengahkan spesial untuk pembaca setia TRIAS.

Download selengkapnya di sini:

Majalah TRIAS Edisi 1-15 Nov 2019

banner 300x250

Related posts