Lebih Dekatkan Diri pada Masyarakat, Kejari Lutim Luncurkan Radio FM ‘Suara Adhyaksa’

  • Whatsapp
Peresmian peluncuran radio FM Suara Adhyaksa Kejari Lutim oleh Bupati Lutim, M Thorig Husler

Triasnews — Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Kejaksaan Negeri (Kejari) Lutim meluncurkan Radio FM Suara Adhyaksa 95.00 Mhz.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, meresmikan peluncuran Suara Adhyaksa yang ditandai pengguntingan pita disaksikan Kepala Kejari Lutim, Y. Avilla Agus Awanto, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, dan Wakil Ketua  DPRD Lutim, H. Usman Sadik, pada Minggu (10/11/2019) di studio Suara Adhiyaksa.

Read More

Radio berstatus lembaga penyiaran komunitas tersebut didirikan oleh pengurus Koperasi Adhyaksa Berdikari Sejahtera Kejari Lutim didukung oleh para tokoh pemuda Malili dan Sorowako.

Bupati Lutim Thoriq Husler tengah siaran langsung bersama Wakil Ketua  DPRD Lutim, H. Usman Sadik di studio Radio FM Suara Adhyaksa Kejari Lutim

Kajari Lutim, Y. Avilla Agus Awanto mengungkapkan, radio komunitas itu didirikan untuk memperkenalkan program Jaksa Menyapa dan pelayanan hukum Kejari Luwu Timur guna mendekatkan insan Adhyaksa Lutim dengan masyarakat secara luas.

“Kami juga mengajak para pemangku kepentingan terkait di Lutim seperti Pemkab Lutim, DPRD Lutim, Polres Lutim, dan Kodim Lutim agar bisa melibatkan unit kerjanya khususnya yang terkait dengan pelayanan publik pada program siaran radio komunitas ini, sehingga informasi pelayanan masyarakat dapat diakses secara luas dan dipahami oleh masyarakat Luwu Timur,” harap Avilla.

Tak hanya itu, Avilla juga menambahkan, radio Suara Adhyaksa membuka pintu luas bagi semua komunitas baik pemuda, ormas, maupun masyarakat umum  untuk dapat terlibat pada program-program siaran radio Suara Adhyaksa, tentunya sepanjang tujuan dan kontennya positif.

Bupati Lutim, Thorig Husler mengucapkan selamat atas diresmikannya Radio FM Suara Adhyaksa Kejari Lutim. Keberadaan radio Suara Adhyaksa sangat positif mengingat sejauh ini belum ada radio FM yang beroperasi menyebarluaskan informasi yang dibutuhkan masyarakat di Kabupaten.

“Kami menyambut baik hal tersebut dan akan melibatkan OPD yang memiliki pelayanan publik dan stakeholder untuk mengisi program siaran di radio Suara Adhyaksa,” kata Husler.

Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, mengatakan, kehadiran Radio FM Suara Adhyaksa sangat positif bagi peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat di mana saat ini banyak informasi hoaks beredar di masyarakat.

“Kita harapkan radio ini dapat membuat konten positif untuk memerangi hoaks khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” kata Gunawan.

“DPRD Luwu Timur menyambut baik hal ini karena ini dapat menjadi sarana masyarakat menyampaikan aspirasinya,” ujar Usman Sadik.

Wakil Ketua DPRD Lutim, H. Usman Sadik, berharap dengan hadirnya radio Suara Adhiyaksa berdampak positif bagi peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat di mana saat ini belum ada Radio FM Komunitas yang aktif di Lutim.

Radio FM yang mengudara pada frekuensi 95.00 Mhz ini mulai beroperasi dengan siaran perdana live yang dipandu langsung dua penyiar profesional Ipang dan Manto, dengan menghadirkan narasumber para unsur Forkompinda Luwu Timur, sekaligus meminta tanggapan mereka terkait hadirnya radio komunitas Suara Adhiyaksa Kejari Lutim. (ETD/AF)*

banner 300x250

Related posts