Layani Kebutuhan Penerima KJP dan KJMU, Bank DKI Sediakan ATM Pecahan Rp 20.000

  • Whatsapp
Mesin ATM Bank DKI pecahan Rp 20.000 (Ist)

TRIASNews – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat DKi Jakarta, termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Bank DKI menyediakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) pecahan uang Rp 20.000.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, ATM dengan pecahan Rp 20.000 ditempatkan di beberapa lokasi tertentu seperti di kampus-kampus, salah satunya Universitas Pamulang.

“Per Februari 2020, Bank DKI telah memiliki 1.085 unit mesin ATM yang tersebar di Kantor Layanan Bank DKI, Kantor Pemprov DKI Jakarta, Kantor BUMD, Instansi Swasta dan Rumah Sakit, Fasilitas Umum, Pusat Perbelanjaan, dan Mobil Kas Keliling,” terang Herry Djufraini kepada awak media, di Jakarta, Senin (10/2/2020).

ATM Bank DKI juga menyediakan fitur pembayaran tagihan rutin seperti telepon, listrik, produk telekomunikasi, premi asuransi, pajak bumi dan bangunan, dan perpanjangan pajak kendaraan bermotor.

Meskipun tersedia ATM untuk pecahan Rp 20.000, Herry tetap menganjurkan untuk melakukan transaksi non-tunai salah satunya dengan menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

Aplikasi yang terdiri atas mobile banking dan mobile wallet ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti membayar tagihan, pembayaran pajak PBB dan pajak kendaraan bermotor tahunan.

Baik ATM Bank DKI ataupun JakOne Mobile merupakan fasilitas yang bisa digunakan oleh nasabah Bank DKI dengan membuka tabungan Monas atau tabungan Simpeda. (AF)*

banner 300x250

Related posts