Lahir Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI), Ini Program Prioritasnya

  • Whatsapp

TRIASNews, Pekalongan– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) perdana, yang berlangsung di Hotel Dian Candra Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu, 19 Januari 2020.

Musda DPD APEDi Jateng itu juga beragendakan pelantikan Pengurus DPD APEDI Jateng dan DPC APEDI se-Jateng periode 2020-2023 sekaligus peluncuran Mobil Esemka jenis Bima 1,2.

Hadir dalam Musda tersebut Presiden DPP APEDI , M Irfantoro bersama jajaran pengurus pusat.

Irfantoro memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPD APEDI Jateng, yang telah membentuk sebanyak 21 DPC se-Jawa Tengah dalam waktu singkat. Apalagi, Musda yang digelar DPD APEDI Jateng merupakan Musda perdana yang di lakukan di seluruh Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi DPD APEDI Jawa Tengah yang menjadi pionir pelaksanaan Musda. Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik atas apa yang menjadi cita-cita kita bersama,” kata Irfan.

Semnetara itu, Ketua DPD APEDI Jateng, Ismail, dalam sambutannya mengatakan, APEDI mempunya visi mendorong perekonomian melalui program-program APEDI.

“Perlu diketahui Apedi saat ini sudah menjalin kerjasama dengan pemerintah, investor dan beberapa perusahaan di Indonesia,” ungkap Ismail.

“Oleh karena itu untuk mewujudkan visi tersebut dibutuhkan peran kita semua untuk menjadi pelopor sekaligus motor penggerak jalanya progaram Apedi,” imbuhnya.

Acara yang mengusung tema “Merajut Desa, Membangun Indonesia” iyu berlangsung dua sesi. Sesi pertama, launching Esemka Bima, musda sekaligus pelantikan Ketua DPD APEDI Jateng, pelantikan 20 DPC APEDI se-Jateng. Sesi kedua, sharing dan tanya jawab yang di pandu oleh Sekjen DPP APEDI, Mochamad Sabdo Yusmintiarto.

Program-program yang menjadi prioritas APEDI saat ini ada empat, Jaringan Desa Online (Jadoel), Antar Warga Sembako Murah (Awsem), Desa Investasi dan Export Nasional (Deviden), dan Desa Mandiri Energi (Demen). (AF)*

banner 300x250

Related posts