Kidung Abadi, Mozaik Suara Indah Sang Legenda

  • Whatsapp

‘Kidung Abadi,’ sebuah lagu baru yang disusun dari 246 suku kata yang diambil dari ratusan master lagu dengan suara asli almarhum Chrisye.

TRIASNEWS — Bicara tentang Chrisye rasanya tak akan ada habisnya. Potret sang legenda musik Indonesia, pemilik nama lengkap Chrismansyah Rahadi itu memang penuh dengan warna keindahan. Pelantun tembang legendaris Lilin-lilin Kecil dan Badai Pasti Berlalu itu ‘hadir’ terakhir pada ‘Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa’, yang digelar pada Desember 2019. 

Read More

Senja dan segala jingga di matamu
rinduku habis pada waktu
dan kata-kataku jadi batu
aku mencintai ketiadaanmu . . . . .

Itu ada penggalan lirik tembang bertajuk Kidung Abadi. Apa yang menarik dari dari tembang yang satu ini?

Konser Kidung Abadi

Jawabannya terlontar dari penyanyi Gita Gutawa. Dalam akun instagramnya, putri dari Erwin Gutawa itu memposting informasi hal ihwal tembang tersebut.

Kata Gita, tembang Kidung Abadi itu tercipta dengan menggunakan potongan-potongan suara Chrisye dari tembang-tembang terdahulunya.

BACA JUGA: Chrisye Bakal Hadir ‘Live’ di Depan Perindunya

“Tahun 2012, terlibat dalam sebuah project musik yang sempat pada awalnya terasa sangat ambisius dan hampir “mustahil”. 5 tahun setelah kepergian almarhum Om Chrisye, ayah saya, Erwin Gutawa ingin mempersembahkan sesuatu untuk sahabatnya. Jadilah ‘Kidung Abadi,’ sebuah lagu baru yang disusun dari 246 suku kata yang diambil dari suara asli almarhum dari master-master lagunya terdahulu,” tulis Gita dalam postingannya instagram-nya.

Sang ayah, Erwin Gutawa menegaskan lagi saat memberikan sambutan pada konser tersebut.

Konser virtual Chrisye

Untuk diketahui, tembang Kidung Abadi sengaja ditulis oleh Erwin dan Gita Gutawa untuk konser “Chrisye 2012 Kidung Abadi” yang digelar pada April 2012.

Chrisye – Kidung Abadi (Official Lyric Video)
banner 300x250

Related posts