Iwan ‘Bule’ Terpilih Ketua Umum PSSI yang Baru

  • Whatsapp
Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023, Mochamad Iriawan

Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019-2023. Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu menang telak dari dua Caketum lainnya:Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono. Mantan Kapolda Metro Jaya itu meraup 82 dari 85 suara (voters). Tiga suara lainnya dianggap tidak sah. 

Iwan yang pernah menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, terpilihnya ia sebagai Ketum PSSI bukan hanya kemenangan untuk dirinya sendiri, melainkan juga milik semua insan sepakbola Indonesia.

Read More

Bagi Iwan, kepercayaan dan dukungan dari para voters  dan insan sepakbola memguatkan tekadnya untuk bekerja maksimal memajukan dunia sepak bola tanah air.

“Tentunya semua bertekad untuk memajukan sepakbola yang amat kita cintai ini. Kita juga harus bersyukur bahwa kita mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021,” ungkap pria 57 tahun itu .

Iwan mengatakan, tugas besar sudah menanti di depan mata. Piala Dunia U-20 menurutnya bukan hanya tugas PSSI, melainkan pekerjaan semua masyarakat Indonesia.

“Saya ketemu Presiden FIFA di Bangkok secara khusus membahas masalah Piala Dunia U-20 2021, jadi ini pekerjaan besar buat kita semua,” cetusnya. (AF)*

banner 300x250

Related posts