Ini Alasan Yusrianto, Tukang Galon yang Nyalon Wali Kota Tangsel

  • Whatsapp

Yusrianto, pedagang isi ulang air galon dan gas, mendaftarkan diri menjadi calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2020-2025. Ia sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan calon walikota di PDIP, PSI, dan Partai Gerindra.

Triasnews — Yusri menjadi tukang isi ulang galon sejak 2015. Dia menyebut berwirausaha adalah salah satu cara untuk berdiri di atas kaki sendiri, yang mana itu adalah salah satu prinsip Trisakti Bung Karno, yaitu kedaulatan di bidang politik, mandiri secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Read More

“Yang namanya Trisakti Bung Karno kayak apa praktiknya, lebih berdiri di atas kaki sendiri,” ujar Yusri seperti di lansir dari cnnindonesia.com.

Soal pencalonannya sebagai wali kota tersebut, yusti bercerita saat meminta restu pada istrinya, melihat mata istrinya bekaca-kaca, itu artinya istri Yusri menyetujui langkahnya untuk maju sebagai Calon Walikota Tangsel.

Yusri terdorong untuk maju mencalonkan sebagai walikota tersebut karena sering mendengar keluhaan warga sekitar saat dirinya mengantarkan air galon, hati nurani Yusri terdorong untuk maju sebagai walikota Tangsel, lantaran ingin fokus membenahi persoalan ekonomi dan pendidikan masyarakat.

Untuk memuluskan langkahnya, Yusri sudah mendaftar di PDI-P, PSI dan sudah mengambil formulir penjaringan untuk bersaing di Pilwalkot Tanggerang 2020 mendatang di DPD Gerindra di Banten. Selasa (5/11/2019).

“Pendftaran penjaringan di Gerindra ini jadi partai ketiga saya. Sebelumnya juga sudah mendaftar di PDI-P dan PSI” Katanya seperti di lansir di halaman kompas.com.

Yusri menjadi orang yang ke delapan yang mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Tanggerang Selatan melalui partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

banner 300x250

Related posts