Harumkan Nama Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso Juara ‘The Voice of Germany 2019’

  • Whatsapp
Claudian Emanuella Santoso saat dinyatakan juara The Voice of Germany 2019

Triasnews — Luar biasa! Claudia Emmanuela Santoso, warga Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jerman, menorehkan prestasi sangat membanggakan di pentas tarik suara internasional. Claudia dinyatakan sebagai pemenang pada ajang bergengsi ‘The Voice of Germany 2019’, mengalahkan empat pesaingnya lain di babak Grand Final.

Menyanyikan lagu Castle, yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat Jerman, dan berduet langsung dengan sang penyanyi asli, Freya Ridings, Claudia tampil sangat mengesankan pada babak Grand Final ‘The Voice of Germany 2019’, yang digelar pada hari Minggu (10/11/2019).

Read More

Freya sendiri mengaku terpukau dan memberikan pujian atas penampilan Claudia.

Claudia Emmanuela Santoso di final The Voice of Germany, Minggu (10 November 2019)

Decak kagum dan tepuk tangan penonton membahana di dalam arena Grand Final saat Claudia menyanyikan lagu kedua, I Have Nothing, lagu yang dipopulerkan oleh Whitney Houston.

Pada penampilan ketiga, Claudia menyanyikan Goodbye berduet dengan Alice Merton, sang pencipta lagu sekaligus coach-nya di ajang ‘The Voice of Germany 2019’.

Perolehan suara alias vote yang didapat Claudia Emmanuella Santoso pun jauh di atas peserta lainnya, saat hasil pooling SMS diumumkan.

Saat hasil pooling SMS diumumkan

Saat yang mendebarkan pun tiba. Pemenang ‘The Voice of Germany 2019’ pun diumumkan. Claudia Emmanuella Santoso dan keempat pesaingnya pun terlihat gugup kala menantikan pengumaman tersebut.Hingga akhirnya, perolehan suara semua peserta pun terungkap.

Bertengger di urutan kelima, peserta bernama Freschta dengan perolehan suara 9,41%. Kemudian di urutan keempat dan ketiga ditempati oleh Fidi dan Lucas dengan perolehan suara masing-masing 12,51% dan 14,33%. Dua peserta teratas yang mendapat voting terbanyak adalah Claudia dan Erwin.

Claudia Emmanuella Santoso menempati urutan pertama dengan mendapat suara sebanyak 46,39%, sedangkan Erwin didukung 17,36% suara. Keunggulan telak dari Claudia Emmanuella Santoso itu pun mengantarkan peserta asal Indonesia tersebut menjadi juara pertama The Voice of Germany. (AF)*

banner 300x250

Related posts