Even E-Sport Perdana JCI Depok Diserbu Gamers

  • Whatsapp

TriasNews – Tahun 2019 ini Junior Chamber International (JCI) Depok, Jawa Barat, menggelar Turnamen E-Sport Mobile Legends (ML) di tingkat lokal yaitu Kota Depok. Hadiah yang digelontorkan pada even perdana ini mencapai Rp 3 juta plus diamond.

Local Presiden (LP) JCI Depok, Maya Carlina menjelaskan, even ini  diadakan dalam rangka mendukung program pemerintah yang telah menetapkan E-Sport sebagai bagian pengembangan ekonomi digital.

Read More

“Kita ingin memberikan ruang berkompetisi kepada pemuda yang hobi bermain game untuk bisa lebih mengasah skill mereka dan menunjukkan diri mereka untuk jadi yang terbaik dengan naik level,” ujar Carly.

Maya mengungkapkan, E-Sport bisa membuka jalan perkembangan ekonomi dan pariwisata. Ia mencontohkan para youtuber dan broadcaster yang fokusnya hanya bermain game tapi bisa menghasilkan pundi-pundi ekonomi yang luar biasa.

“Kita harus buat program yang mengikuti zaman, jangan selalu begitu-begitu saja karena pemuda pastinya ingin selalu ada perubahan. Apalagi di era digital ini, banyak mengejar profesi kekinian dari seorang youtuber, selebgram, serta gamers E-Sport” katanya.

Even yang pertama kali digelar itu membuat Ketua Panitia Even Mobile Legends, Nadisa Rezfani, kaget. Ia tidak menyangka bahwa pendaftarnya banyak sekali mencapai hingga 400 orang peserta.

“Ya saya tidak mengira respon player game begitu cepat dan sangat antusias dari waktu persiapan kita yang sebentar, sekitar 3 minggu pendaftaran, sudah ada lebih dari 400 peserta. Namun di turnamen ini, kita hanya menyediakan 64 Slot Team untuk mendaftar yang artinya ada hampir 400 player terdaftar” katanya, saat ditemui Triasnews saat even berlangsung, Minggu (10/11/2019).

Even Turnamen E-Sport JCI Depok tersebut diadakan selama 2 hari (9-10 November 2019). Hari pertama dilaksanakan secara online dan hari kedua 16 besar bertanding secara offline di Code Margonda Depok. Even tersebut berlangsung dari jam 12.00 hingga 22.00 WIB.

Tiga Tim  berhasil  memenangkan turnamen, yaitu EGM (1st Winner), Boba 4 (2nd Winner), dan Kerupuk (3rd Winner). (AF)*

banner 300x250

Related posts