Ekonom Indef Desak Jiwasraya Bayar Polis Nasabah

  • Whatsapp

TRIASNews –  Pengamat Ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira, mendesak pihak PT Asuransi Jiwasraya membayar polis nasabah yang telah dirugikan.

Menurut Bhima, masalah gagal bayar yang terjadi pada PT Asuransi Jiwasraya murni masalah hukum dan tidak boleh ditarik ke ranah politis.

Read More

Ia juga menilai jika perkara dugaan tindak pidana korupsi sebesar Rp 13,7 triliun itu ditarik ke ranah politis oleh segelintir orang, maka diprediksi perkara korupsi PT Asuransi Jiwasraya bakal semakin kusut. 

“Saya kira kalau ditarik ke politik malah semakin kusut,” ujar Bhima, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (26 Desember 2019). 

Dia meyakini kasus dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya yang berlarut-larut, karena butuh sejumlah alat bukti otentik yang bisa menguatkan penyidik untuk menetapkan seorang tersangka. 

Dari sisi kebijakan, berbeda dengan bank ada LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), sedangkan untuk asuransi tidak ada lembaga penjamin seperti LPS.

Kini, Kejaksaan Agung sedang menyidik dugaan korupsi pengelolaan dana investasi Jiwasraya dengan perkiraan kerugian negara hingga Agustus lalu mencapai Rp 13,7 triliun. (AF)*

banner 300x250

Related posts