Dengan TP4D, Kejari Bintan Kawal Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

Dengan mengedepankan spirit pencegahan (preventif), Kejaksaan Negeri Kabupaten Bintan mengandalkan TP4D untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah di kabupaten berjulukan “Bumi Segantang Lada” itu.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, Kepulauan Riau, telah melaksanakan program TP4D secara maksimal guna memberikan kontribusi dalam derap pembangunan infrastruktur di kabupaten yang dulu dikenal dengan nama Kabupaten Kepulauan Riau.

Read More

Kepala Kejari Bintan, Sigit Prabowo, SH, MH, mengatakan program TP4D telah berjalan cukup baik di kabupaten yang memiliki motto: TAK BERGANJAK Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing.

Menurut Sigit, program TP4D sangat efektif dalam mengamankan dan mengawal pembangunan daerah di Kabupaten Bintan agar tepat anggaran, tepat mutu, dan tepat sasaran.

Kantor Kejaksaan Negeri Bintan

“Melalui TP4D ini, kita ingin memastikan bahwa program-program pembangunan daerah betul-betul sesuai ketentuan yang berlaku dan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat Bintan,” kata Sigit.

Instansi/OPD Kabupaten Bintan yang mengajukan permohonan pendampingan dari TP4D diwajibkan terlebih dahulu menggelar ekspos atau paparan secara detail pekerjaan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Sebagai contoh, Dinas Pendidikan Bintan yang akan melaksanakan kegiatan pengadaan seragam sekolah harus memaparkan terlebih dahulu spesifikasi pekerjaan tersebut, misalnya bentuk seragam sekolah seperti apa, jumlahnya berapa, dan sebagainya, kepada tim TP4D Kejari Bintan.

“Ketika kita menilai pekerjaan itu strategis dan bagus progress-nya untuk siswa/siswi yang tidak mampu, maka kami akan lakukan pengawalan. Ini salah satu contoh,” kata Sigit.

banner 300x250

Related posts