Apresiasi Reuni Akbar 212, Anies Baswedan: Damai, Aman, dan Meneduhkan

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di acara Reuni Akbar 212 Tahun 2019

TriasnewsJakarta —  Gubernur  DKI Jakarta, Dr. Anies Baswedan, memenuhi undangan panitia kegiatan Reuni Akbar 212, di bilangan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Sekitar pukul 6.45 WIB, Anies didaulat menyampaikan kata sambutan. Mantan Mendikbud RI itu mengapresiasi kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan damai, aman dan meneduhkan.

Read More

BACA JUGA: Di Reuni Akbar 212, Rizieq Shihab Sebut Ahok dan 9 Naga

Dalam suasana damai, aman, dan meneduhkan itu, kata Anies, Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 dapat berlangsung dalam berkah Allah.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di acara Reuni Akbar 212 Tahun 2019

Ia menyebut sudah empat kali Monas menjadi tempat berkumpul semua orang sembari mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan.

“Seperti tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang, dan membantah kekhawatiran. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai,” tukas Anies Baswedan.

Menyebut bahwa sering dipuji dengan keberagamannya, Anies meminta semua peserta Reuni 212 tahun 2019 agar selalu mencerminkan persatuan Indonesia.

“Persatuan tidak dijaga dengan retorika, atau hanya mengirimkan tulisan atau lisan akan tetapi dilahirkan dengan melahirkan keadilan. Tidak mungkin ada persatuan tanpa keadilan,” ujarnya.

Dia menekankan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bukan sekadar membangun infrastruktur fisik, tapi juga menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI, kami ucapkan selamat datang, kami sambut dengan berbagai fasilitas untuk pastikan semua kebutuhan dasarnya terpenuhi dengan baik,” ujarnya. (AF)*

banner 300x250

Related posts