Anies Kerja Bakti Pascabanjir, Warga Jakarta: ‘Goodbener’ Gubernur Rasa Presiden!

  • Whatsapp

TRIASNews –  Di tengah musibah kebanjiran, warga DKI Jakarta semakin menunjukkan kekaguman dan kecintaannya pada sosok Anies Baswedan, sang gubernur.

Seperti yang terlihat pada hari Minggu (5 Januari 2020) lalu, saat memimpin dan ikut serta dalam kegiatan kerja bakti pascabanjir di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Anies dielu-elukan oleh warga. Di sela-sela kerja bakti, pasti ada warga yang menghampiri Anies dan menjabat tangan sang gubernur.

Read More

Rodiyah salah satunya. Mengenakan kaos hitam bertuliskan ‘relawan 212’ sembari menenteng ponsel di tangan, perempuan setengah baya ini menghampiri Anies yang hari itu memakai rompi BNPB, sarung tangan, dan topi terbalik.

Rodiyah lalu merekam kondisi sekitarnya sambil memanggil Anies ‘Goodbener’.

Goodbener. Gubernur DKI Rasa Presiden,” ucap Rodiyah.

Berdiri di sebelah Rodiyah, Anies tampak tersenyum mendengar pujian itu. Warga dan pejabat Pemprov DKI Jakarta di sekitar Anies juga tampak tersenyum.

Kerja bakti itu juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur M Anwar dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardhian. Warga di sepanjang jalan juga terlihat membersihkan sampah-sampah kayu sisa banjir dan mengangkutnya ke gerobak.

Ajakan kerja bakti ini telah disampaikan Anies sebelumnya. Anies menyerukan pesan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta usai banjir.

“Saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban. Mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, besok hari Minggu ( 5/1/2020) pukul 06.00 pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir,” kata Anies Baswedan, dalam keterangan yang diteruskan anggota TGUPP Naufal Firman Yursak kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020).

banner 300x250

Related posts