3 dari 78 Warga Indonesia Kru Kapal Pesiar Positif Terjangkit Virus Corona

  • Whatsapp
Kapal pesiar Diamond Princess

TRIASNews – 3 dari 78 WNI yang menjadi kru kapal pesiar Diamond Princess, yang sedang berlabiuh di Yokohama Jepang, terkonfirmasi positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi, di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Selasa (18/2/2020).

Read More

“Berdasarkan komunikasi kami terakhir, termasuk pembicaraan dengan Dubes Jepang, diperoleh informasi tiga dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed. Tiga WNI tersebut dari total 446 orang per saat ini yang dinyatakan confirmed ,” kata Menlu RI.

Retno menyebut, 2 dari 3 WNI tersebut telah dibawa ke rumah sakit di kota Chiba, Jepang, untuk menjalani perawatan. Namun, pihaknya hingga saat ini belum memperoleh informasi di rumah sakit mana satu WNI lainnya dirawat.

“Tim KBRI mungkin sudah di Chiba untuk memastikan bahwa WNI kita mendapatkan penanganan yang baik dari otoritas Jepang,” terang Menlu RI.

Retno telah bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk meminta perhatian terhadap kondisi kesehatan kru kapal WNI yang berada di kapal Diamond Princess. Ia juga meminta agar otoritas Jepang memastikan perusahaan menjamin hak-hak kru tetap terpenuhi. (AF)*

banner 300x250

Related posts