11 Hari, 45 Jadwal KRL Bogor-Kota dan Bekasi-Kota Hanya Sampai Manggarai

  • Whatsapp
Selama 11 hari, sejumlah jadwal perjalanan kereta dilakukan penyesuaian terkait aktivitas penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota

TRIASNews – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bakal melakukan penyesuaian sejumlah jadwal perjalanan kereta karena aktivitas penggantian wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyebutkan, penggantian wesel di dua stasiun tersebut akan berlangsung selama 11 hari mulai 13-23 Februari 2020.

Read More

Setidaknya 45 jadwal kereta dari Bogor/Depok serta Bekasi/Cikarang menuju Jakarta Kota akan mengalami penyesuaian. Seluruhnya akan mengakhiri perjalanannya hanya sampai Manggarai.

Demikian pula halnya dari arah sebaliknya yakni Jakarta Kota-Depok/Bogor danJakarta Kota-Bekasi/Cikarang. Perjalanan dimulai dari Manggarai.

“Dari total 281 perjalanan kereta Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi dan satu KA dibatalkan,” kata Anne melalui keterangan tertulis pada Selasa (11/2/2020).

Adapun, satu perjalanan yang dibatalkan adalah KA 1348 yang bertugas sebagai pengumpan (feeder) Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Manggarai dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota pukul 09.29 WIB.

Operasional perjalanan kereta di lintas lainnya berjalan seperti biasa. Tak ada perubahan.

Untuk mengatasi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai, PT KCI telah berkoordinasi dengan PT TransJakarta untuk menambah jumlah armada yang diberangkatkan dari Manggarai, antara lain rute 6M Stasiun Manggarai-Blok M dan 4B Stasiun Manggarai-Universitas Indonesia. (AF)*

banner 300x250

Related posts